Membuat bin file Router TP-LINK

Banyak permasalahan yang terjadi di sekitar kita mengenai modem yang tidak terdeteksi pada router 3g pada khusus nya, sedikit berbagi pengalaan disini ,saya memiliki router TP-LINK TL MR 3420 yang telah lama saya beli, kira-kira bulan Desember 2010 kemarin,

sebelumnya saya tidak memperhitungkan router tersebut apakah kompatible dengan modem usb milik saya (Venus VT-18 Multi)

Sempat putus asa juga dan berniat jual ni router lagi, tuh udah ane pasangin iklan di blog ini, untung belum ada yang beli, hahaha, udah upgrade firmware terbaru dari TP-LINK juga masih belum bisa konek ni modem dengan router, sempat chat juga dengan CS TP-LINK hanya disuruh bersabar aja, padahal akhir desember kemarin sudah ada list Modem Venus Di daftar kompatible router nya, tapi masih belum bisa konek juga dengan firmware terbarunya, akhirnya nemu artikel dari Kaskus isinya kurang lebih menjelaskan cara membuat file bin untuk modem kita agar bisa detect dengan tuh router, bahagia nya bukan main, langsung aja ane menuju TKP tempat link download, saya ucapkan terima kasih buat agan-agan Kaskuser semua yang telah membagi refrensi nya kepada kita semua.

Nah untuk itu saya berkesempatan untuk sedikit menerangkan tata cara pembuatan file bin modem kepada saudara-saudara semua agar lebih jelas gitu maksoednya, xixixixi....,  ini khusus untuk router TP-LINK ya, tidak bisa untuk router yang lainnya, cam kan itu anak muda, hwuhauhauh. udah kayak di film2 aja ngomong nya.

oke deh kita mulai saja, ini artikel yang di ambil dari pihak TP-LINK gan, waktu ane buat dengan modem ane, gak saya record kemarin, tapi tenang aja Insya Allah cara nya sama dan tingkat keberhasilan nya juga sama kok. Instal dulu dua jenis program seperti gambar di bawah. (ini hanya jalan pada windows XP ya gan untuk windows 7 masih belum bisa menggunakan program ini.



Nah agan bisa donlot toh program disini:


Nah setelah donlot silahkan instal program tersebut, hanya program python saja yang di instal, karena program sniff Usb tersebut langsung bisa dijalankan setelah di extract tetu nya dari winrar. letakkan saja Sniff Usb nya di drive D. nah setelah selesai semua Silahkan colokin modem 3G Anda ke dalam komputer Anda, dan kemudian menginstal program modem usb anda jika belum terinstal, tetapi jika sudah terinstal maka kita lanjut aja dah.

Cabut dulu modem ente dari pc or lepi ente, kemudian jalankan Sniff Usb nya yang berada dalam folder tadi, klik icon 





Di bagian bawah kiri jendela ini, Anda dapat melihat Langkah demi Langkah Instruksi, ikuti aja langkah langkah yang tertera disitu gan, mudah-mudahan ngerti bahasa Inggris dikit-dikit ya gan, xixixixix.


Langkah pertamax Hubungkan modem 3G ke PC or lepi Anda, maka tampilan daftar akan bertambah,

Klik Tombol Instal ketika modem usb kita masih tercolok di pc or lepi. setelah itu cabut lagi tuh modem dari pc or lepi ente2. diamkan sekitar 10 detik

Nah setelah itu Colokin maning tuh modem ke pc or lepi ente, kayak apa jadi nya keluar masuk keluar masuk aja dari tadi, haha, tidak boleh viktor yee..., nikmati aje gan. sekarang lihat ukuran log akan mengingkat , biarkan aja sampe banyak terkumpul data nya gan, kalau bisa sampe berhenti tuh data yang terkumpul. semakin lama semakin manjur karena disnilah proses pembacaan vendor id modem tersebut untuk di perkenalkan dengan router ente nantinya. kira2 5 menit aja dah gan dah cukup tuh.
Nah, setelah log size udah terkumpul, lalu klik tombol test untuk menghasilkan file bin nya gan, ente dapat menemukan file bin cari ja dimana tadi tempat folder snff usb agan simpan, kalau di drive D buka D:\SniffUSB_TP-LINK\check\Bin

Akan terlihat banyak file bin tercipta di folder tersebut, ente boleh pilih salah satu atau coba satu persatu upload ke router anda mana yang detect dengan modem anda.

akhirul kata ternyata gampang ya, hehehe, SELAMAT MENCOBA

ini hasil bin file buatan ane yang udah jadi, agan2 bisa donlot di link berikut:



kalau modem venus vt-18 saya, detect dengan Bin File 1, jika modem agan gak kedetect pake yang no 1 silahkan coba dengan Bin File 2.

12 komentar:

  1. bos.. saya dah coba berkali-kali untuk membuat bin file, tp sampai saat ini belum berhasil juga. saya menggunakan modem venus vt80, dan router mr3420. klo bisa, saya dibantu membuat bin file untuk modem venus vt80..

    BalasHapus
  2. apakah anda sudah mengistal aplikasi yang saya sebutkan di atas? dan udah sesuai dengan langkah2 dia atas kah? lalu permasalahan nya dimana? bisa disebutkan dengan detail, apakah yang anda maksud file bin nya udah tercipta akan tetapi tidak detect dengan modem anda atau file bin nya tidak muncul saat proses pembuatan?

    BalasHapus
  3. aplikasi sudah saya instal sesuai dengan petinjuk.. langkah2 yang saya lalui sama dengan petunjuk yg ada, bin file nya sudah tercipta, tapi setelah di upload ke mr3420 berhasil..tetapi mr3420 tetap saja tidak dapat mengenali modem vt80 yang saya pasang... kira2 apa ya yang salah?

    BalasHapus
  4. sewaktu proses pengumpulan log size berapa lama anda biarkan? apakah sampai ukuran data yang terkumpul berhenti? atau data yang dikumpulkan masih berjalan anda sudah stop?
    setelah anda upload bin ke router dalam system log router kalimat apa yang tampil?

    kadang dengan proses pembuatan file dengan cara ini memang tidak begitu sempurna terbaca oleh router, modem saya terbaca router sekitar 5 menit setelah di colok bro.

    BalasHapus
  5. GATOT (gagal total) bos hehehe

    error : 5001

    BalasHapus
  6. bantu bikin bin file buat pantech pc5750 buat tplink 3220 ver.2

    BalasHapus
  7. Malam mas Bro, bantu buatkan saya File Bin Modem ZTE AC5710 untuk Router TP-Link MR3220. Please!!

    BalasHapus
  8. @all waduh agan2 agan, untuk pembuatan file bin tersebut harus dibutuhkan modem nya, jadi ane gak bisa bantu karena ane gak punya modem yg seperti agan2 sekalian, coba aja ikuti langkah2 nya, mudah2n berhasil, atau bisa cari aja file bin langsung ke web tp link nya
    http://www.tp-link.com/en/support/3g/

    BalasHapus
  9. untuk link download peralatan sudah saya update,
    oya pengerjaan pembuatan file bin ane seperti langkah di atas dilakukan pada os windows xp 32bit mungkin untuk win7 atau vista belum bisa jalan gan. cmiiw

    BalasHapus
  10. thanks ilmunya gan,,,saya coba dulu,,,mudah2an tidak ada kendala

    BalasHapus
  11. saya mengucapkan terima kasih kepada AKY KUSUMOberkat bantuan 4D yang AKY berikan ternyata benar-benar tembus ini kemenangan saya yang pertama
    kalinya,awalnya saya kurang yakin dengan angka yang AKY berikan tadi tapi ternyata
    saya menang 4D dan sionya,bagi teman-teman penggila kupon putih yang sering
    kalah dalam bermain togel hbg AKY KUSUMO di nmr ; angka yang di berikan AKY KUSUMO tidak 082=333=224=339. usah di ragukan lagi di jamin 100% tembus
    soalnya saya sendiri yang sudah membuktikannya,terima kasih yang punya room salam jp.

    BalasHapus
  12. bung, bantu bikin file bin modem smartfren ce81b dong,, pleace,,, banyak yng nyari nich...
    sudah q cari di seantero google g ada,,

    pleace,, mohon bantuaannya...

    BalasHapus

SentraClix

ShoutMix chat widget